Tips Aman Membeli Kursi Kantor Dari Suplier  

Kursi Kantor
Kursi Kantor

Pengadaan kursi di kantor menjadi hal yang biasa dan biasanya dalam jumlah yang besar, sehingga perlu membeli pada suplier secara langsung. Membeli langsung pada suplier memberikan beberapa keuntungan yaitu mudahnya mendapatkan barang yang kita butuhkan dalam jumlah yang banyak. Selain dapat memesan dalam jumlah yang banyak juga ada kemungkinan untuk memesan dengan desain dan bentuk tertentu yang sesuai dengan keinginan mulai dari warna, bentuk, dan ukuran. Selain masalah bentuk dan warna juga harga yang ditawarkan suplier biasanya lebih murah. Sehingga kantor lebih memilih memesan kursi kantor kepada supler sacara langsung karena ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh.

Pemesanan kursi kantor kepada supler memberikan keuntungan yang sangat banyak namun bukan berarti tidak ada risiko. Risiko yang mungkin terjadi jika membeli kursi kantor dari suplier yaitu tidak sesuainya kursi yang dijadikan sampel dengan barang yang datang, terlambatnya pengiriman barang dari waktu yang dijanjikan, jumlah pengiriman kursi yang dikirim secara dicicil sedangkan pembeli membutuhkannya secara langsung, bahkan yang lebih parah tidak datangnya barang yang sudah dipesan. Bahkan yang lebih parah lagi sudah ada sejumlah dana yang sudah dikirim pada suplier namun barangnya tidak ada.

Upaya untuk menghindari risiko-risiko yang mungkin terjadi dengan cara memastikan terlebih dahulu suplier yang dipilih benar-benar kredibel dan memiliki rekor yang baik dalam melakukan transasik. Informasi tersebut bisa diproleh dari komentar-komentar pembeli sebelumnya di media sosial, bahkan bisa dicari informasinya di google secara langsung. Suplier yang dipilih harus memiliki kantor pemasaran yang resmi sehingga mempermudah kita melakukan  pengecekan barang yang akan dikirim dan bahkan memberikan perubahan-perubahan kursi yang dipesan. Keberadaan kantor pemasaran yang resmi dari suplier yang dipilih akan mempermudah kita dalam mengajukan atau membatalkan pembelian, yang paling utama adalah menghindarkan penipuan dari suplier kursi palsu.

Pilihlah produk atau brank kursi yang sudah dikenal atau dari produsen kursi kantor, hindari membeli kursi kantor dari produsen yang pada dasarnya tidak memproduksi kursi kantor. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghidari penipuan oleh suplier atau kursi yang dibeli tidak sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Kursi dari produk ternama khusus produsen kursi kantor kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi dan riwat kualitasnya sudah terkenal. Bukan berati tidak bisa memilih produk baru, sah-sah saja namun perlu ketelitian yang cukup tinggi dan hindari langsung membeli dalam jumlah yang sangat banyak.

Lakukan komunikasi yang intensif dengan suplier kursi secara kontinue sebelum barang dikirim. Kegiatan komunikasi tersebut berfungsi untuk terus memantau perkembangan proses pengiriman kursi yang dipesan dan mengingatkan batas waktu dan jumlah kursi yang harus dikirim.

Kegiatan tersebut jika dilakukan dengan baik dan intensif akan menghindarkan dari penipuan suplier kursi kantor palsu, serta menjaga keamanan transaksi yang dilakukan dengan supler.